Cara Paling Mudah Mengetahui Identitas Pemilik Domain Indonesia

Kata kunci (keyword) on domain atau nama domain yang disebut keyword penting satu website memang jadi dambaan beberapa pembuat website, faktanya domain ini semakin lebih gampang dalam soal SEO website. Hingga tidaklah heran bila domain ini laku manis serta jarang-jarang ada yang kosong. Umumnya sebelum membuat website, domain ini akan di buru sesuai kata kunci (keyword) website yang akan di bidik.

Sebab laku manis tidaklah heran bila beberapa orang beli domain ini walau tidak dipakai, atau sekedar hanya gagasan kedepan saja. Saya sendiri dulu seringkali beli domain semacam ini walau selanjutnya tidak dipakai , tetapi beberapa ada yang Saya jual sebab kebetulan ada yang menawar. Bagaimana konsumen itu bisa tahu jati diri Saya, buat Sahabat yang telah menekuni dengan dunia website tentu saja sangatlah memahami.

Cara Paling Mudah Mengetahui Identitas Pemilik Domain Indonesia

Cara Paling Mudah Mengetahui Identitas Pemilik Domain Indonesia

Cara Paling Mudah Mengetahui Identitas Pemilik Domain Indonesia

Satu diantara langkah untuk tahu jati diri pemilik domain yang kita mengenal sampai kini ialah situs www.whois.com, tetapi situs ini cuma bisa dipakai untuk tahu jati diri domain internasional seperti domain ekstensi com, net, org serta yang lain. Untuk domain Indonesia seperti id, ac.id, co.id, situs.id, my.id serta yang lain tidak bisa. Lalu bagaimanakah cara tahu jati diri pemilik domain Indonesia? triknya dengan memakai Whois, bukan whois.com tetapi whois dari PANDI. Atau juga bisa cek domain di web semacam.

PANDI ialah kepanjangan dari Pengelola Nama Domain Internet Indonesia, semua domain lokal Indonesia ada dibawah naungan organisasi nirlaba yang dibuat oleh komune Internet Indonesia bersama dengan pemerintah ini. Buat Sahabat yang kebetulan ingin beli domain Indonesia yang telah dipakai orang, di bawah ini langkah tahu jati diri pemiliknya.

Silahkan Sahabat masuk di Whois Pandi di alamat : https://whois.pandi.id , penampilan dari situs ini lebih sederhana daripada Whois.com. Silahkan masukan nama domain yang ingin dicari pada kolom ‘TYPE YOUR DOMAIN NAME’ selanjutnya centang saja Captha, kemudian tekan atau click menu WHOIS.

Kemudian akan tampil semua jati diri dari domain dari mulai Data Domain, Registrant Kontak, Admin Kontak, Technical Kontak serta Billing Kontak dan name server yang dipakai. Jadi contoh ialah domain website yang Saya pakai ini.

Cukup sederhana serta benar-benar gampang. Bila Sahabat kebetulan ingin beli domain lokal Indonesia yang telah di beli orang bisa lihat kontak e-mail atau telephone pemilik domain dengan memakai panduan di atas.

Cara Paling Mudah Mengetahui Identitas Pemilik Domain Indonesia | Shakira Angel | 4.5