Cara Melakukan Pembelian Aplikasi Android di Playstore Dengan Potongan Pulsa

Seperti Sahabat tahu beberapa aplikasi, games atau service berbayar yang lain yang ada di Play Store ada yang gratis tetapi ada pula yang berbayar. Sebab berbayar karena itu ada cara atau langkah tersendiri dalam beli aplikasi itu sesuai negara yang berlaku. Dalam panduan kesempatan ini Saya akan menerangkan bagaimanakah cara beli aplikasi berbayar di Play Store dengan memakai potongan pulsa dari operator seluler di Indonesia (Penagihan operator langsung).

Semenjak pertama-tama diluncurkan cara pembelian aplikasi dengan potongan pulsa di Indonesia cuma operator Indosat saja yang memberi dukungan, tetapi sekarang telah ada 2 perusahaan operator yang memberi dukungan skema pembayaran ini yakni XL serta Telkomsel. Operator seluler AXIS juga memberi dukungan tetapi sebab AXIS ialah anak perusahaan XL karena itu skema pembayaran sekarang ini cuma ada 3 operator saja.

Cara Melakukan Pembelian Aplikasi Android di Playstore Dengan Potongan Pulsa

Cara Melakukan Pembelian Aplikasi Android di Playstore Dengan Potongan Pulsa

Cara Melakukan Pembelian Aplikasi Android di Playstore Dengan Potongan Pulsa

Cara pembayaran yang diterima untuk Indonesia dalam pembelian aplikasi di Play Store sekarang ini cuma ada 2 langkah yakni dengan kartu credit / debit serta potongan pulsa langsung. Sebab skema pembayaran dengan kartu credit atau debet sekarang ini tidak demikian familier untuk orang Indonesia karena itu langkah gampangnya dengan potongan pulsa langsung.

Pada panduan awalnya Saya telah mengulas bagaimanakah cara beli aplikasi di Play Store dengan kartu Indosat. Untuk operator seluler yang lain triknya relatif sama terhitung besaran nilai PPN serta ongkos layanan. Sebab Indosat barusan mengeluarkan service yang bernama Indosat Ooredoo karena itu untuk service pembelian Aplikasi Android dari Indosat ini bernama Google Carrier Billing Indosat Ooredoo, dari langkah beli tidak ada ketidaksamaan dengan panduan yang saya ulas awalnya, cuma beralih nama service saja.

Untuk beli aplikasi, game di Play Store dengan kartu Indosat, pemakai di wajibkan terlebih dulu untuk lakukan register serta aktivasi, tetapi untuk operator seluler yang lain tidak memerlukan register terlebih dulu, proses register akan dikerjakan saat beli aplikasi atau game. Langkah registrasinya seperti berikut.

Beli Aplikasi Android Dengan Pulsa Indosat.
Silahkan masuk ke account Play Store di Smartphone Android yang Sahabat punya, selanjutnya tekan menu My akun. Lihat pada gambar berikut ini untuk lebih detilnya.

Proses selanjutnya ialah isi jati diri yakni Nomer Handphone, Nama Komplet serta Alamat, silahkan isi sesuai bertempat Sahabat. Upayakan sesuai jati diri / KTP yang masih berlaku.

Bila telah usai lakukan register maka ada cara pembayaran dengan Biling Indosat atau Indosat Ooredoo Billing sama dengan gambar berikut ini (Enable Indosat biling).

Account Play Store Indosat telah dibuat waktunya beli aplikasi. Triknya pilih aplikasi atau game yang ingin di beli, Saya contohkan di sini yaitu aplikasi Afterligh seharga Rp.12.000, silahkan Sahabat click di harga atau yang tombol yang berwarna hijau sama dengan gambar berikut ini.

Aplikasi yang akan di beli membutuhkan akses ke account Play Store (Google Play) yang Sahabat punya, tekan saja menu ACCEPT sepeti pada gambar berikut ini.

Proses setelah itu silahkan Sahabat tekan menu BELI atau BUY sama dengan gambar berikut ini.

Silahkan Sahabat masukan password account Play Store yang Sahabat punya selanjutnya tekan menu CONFRIM.

Bila pembelian sukses maka ada tulisan Payment successfull serta pulsa Indosat yang Sahabat punya akan terpotong dengan automatis.

Service Google Carrier Billing Indosat tidak hanya berlaku untuk konsumen setia prabayar berlaku untuk konsumen setia pascabayar ditagihkan dalam billing Matrix Ooredoo. Untuk besaran PPN yang dipakai dengan service Google Carrier Billing ini ialah 10% serta ditambah lagi Bea Layanan.

Buat Sahabat yang ingin lakukan penangguhan pemebelian / proses refund untuk service Google Carrier Billing ini cukup hanya dengan mengeklik tombol refund sepanjang batas waktu refund langsung dari aplikasi di Play Store. Batas waktu agar bisa lakukan refund ialah 2 jam proses dari transaksi pembelian serta waktu untuk pengembalian pulsa konsumen setia atas keinginan refund yang sudah dikerjakan 1×24 Jam.

Beli Aplikasi Android Dengan Pulsa Telkomsel.
Nama service pembayaran kartu Telkomsel ini bernama Google Play Direct Carrier Billing Telkomsel atau Jajan Online. Sama dengan kartu Indosat service ini dapat dipakai untuk beli beberapa item yang ada di Google Play Store handphone Android dengan memakai pulsa Telkomsel. Pembelian itu berlaku untuk pembelian Apps seperti Games atau Foto Koreksi App, dan pembelian in-App seperti Games Virtual Item. Diluar itu, ebook yang ada di Google Play Store dapat juga kamu beli dengan memakai Pulsa Telkomsel.

Langkah memakai service Google Play Direct Carrier Billing hampir serupa dengan Indosat, perbedaannya di sini Sahabat tak perlu lakukan register terlebih dulu pada pertama kalinya akan beli aplikasi atau service berbayar yang lain. Register dikerjakan saat akan beli aplikasi, sesudah beli aplikasi untuk pembelian selanjutnya tak perlu masukkan nama, alamat serta nomer handphone.

besaran PPN yang dipakai untuk pembelian aplikasi dengan Google Play Direct Carrier Billing ialah sebesar 10% ditambah ongkos layanan sebesar 2%.

Beli Aplikasi Android Dengan Pulsa XL.
Untuk memakai service Google Carrier Billing XL serta AXIS triknya sama dengan memakai kartu Telkomsel dimana proses register dikerjakan saat lakukan pembelian aplikasi atau service berbayar yang lain di Play Store. Sesudah pembelian pertama karena itu untuk pembelian selanjutnya tidak dibutuhkan register atau aktifasi.

Berlainan dengan Indosat untuk batas waktu penangguhan pembelian (refun) bisa dikerjakan dalam tempo maximum 15 menit dari waktu pembelian. Jika di luar dari 15 menit waktu pembelian, karena itu transaksi tidak dapat diurungkan serta Proses Refund cuma dapat dikerjakan 1x untuk aplikasi yang sama.

Untuk semua biaya dari aplikasi content yang dijual di Google Play dengan kartu XL serta AXIS ialah belum terhitung pajak & ongkos service, dimana pajak pembelian akan merujuk sesuai dengan ketetapan pemerintah serta akan di bebankan ke konsumen yakni sebesar 10% & ditambah lagi ongkos layanan 2% dari harga aplikasi / Games,

Silahkan Sahabat pakai cara pembelian sesuai operator seluler yang Sahabat pakai. Bila ada pertanyaan silahkan berikan dalam kotak kometar.

Catatan :
Tiap pembelian semua aplikasi belum terhitung pajak serta ongkos layanan dengan nilai yang telah diputuskan pemerintah ialah sebesar 10% PPN serta 2% Layanan. Jadi misalnya pembelian aplikasi pada harga Rp.20.000 karena itu ongkos yang akan di bebankan ialah ditambah lagi dengan pajak 10%+ 2% ongkos layanan hingga jadi Rp.22.400.

Agar bisa beli aplikasi yakinkan jumlahnya Saldo memenuhi serta yakinkan waktu aktif kartu yang Sahabat punya pun tidak dalam waktu tenggang. Bila Sahabat memakai hp Android dengan 2 kartu karena itu pasang kartu di tempat slot SIM1. Restart hp Android bila proses tidak berhasil, kerjakan kembali proses pembelian.

Cara Melakukan Pembelian Aplikasi Android di Playstore Dengan Potongan Pulsa | Shakira Angel | 4.5